Segenap Karyawan dan Manajemen CitraLake Sawangan Mengucapkan Selamat Menajalankan Ibadah Puasa
HOTLINE : +6221 2921 3877
     

News & Articles List

7 Kesalahan Dekorasi Pohon Natal di Rumah yang Harus Dihindari

Natal sangat identik dengan kesibukan dekorasi rumah. Di Hari Raya Nasrani ini, semua orang bersuka cita menyambutnya dan mempersiapkan rumahnya sebaik mungkin. Malu dong, kalau kerabat berkunjung sementara kondisi rumah belum oke. Nah, agar rumah lebih maksimal cantiknya pas Natal nanti, berikut ini kesalahan dekorasi pohon natal yang wajib kita hindari.

1. Menjejalkan Barang Dekorasi

Jangan bilang kalau selama ini Anda terbiasa menambahkan aksesoris Natal begitu saja. Asal menaruh pernak-pernik dekorasi Natal malah akan membuat ruangan jadi makin sesak dan berantakan. Ingat selalu prinsip penambahan barang dekorasi: one in, one out. Meletakkan pohon Natal di sudut ruangan, berarti patung yang semula ada harus disingkirkan dari ruang tersebut. Begitu juga dengan piring-piring hias dan aneka guci yang akan digantikan dengan patung Santa Claus atau peri.

2. Tidak Ada Antisipasi

Apakah dekorasi pohon Natal di rumah Anda sudah diletakkan dengan benar? Apakah sudah pasti tidak akan miring dan menimpa barang lainnya? Bagaimana kalau sampai menimpa anak-anak? Bagaimana kalau anak-anak kesetrum lampu Natal? Hal ini jangan sampai diabaikan, karena ada banyak resiko yang harus dipertimbangkan.

dekorasi rumah natal

3. Terlalu Ambisius

Siapa sih yang tidak kepincut dan ingin meniru dekorasi pohon natal Natal untuk di rumah seperti yang ada di resto, cafe, mall, dan toko-toko besar? Tapi, seringnya kita lupa bahwa dekorasi di tempat tersebut dikerjakan oleh ahlinya, dan memang dibuat demikian untuk menarik perhatian orang. Sementara kita, terlalu khawatir dengan penilaian orang lain sehingga berambisi menginginkan dekorasi yang serupa. Pada akhirnya, tanpa dibekali ilmu interior yang cukup, dekorasi rumah malah terlihat aneh.

dekorasi natal di restoran

4. Hanya Mendekor Satu Ruangan

Biasanya, yang didekor menjelang Natal itu hanya ruang tamu saja. Padahal, nuansa natal sangat pas untuk disebarkan ke seluruh penjuru ruangan. Takut repot? Berarti mindset tentang dekorasi Natal perlu diubah. Mendekorasi ala Natal tidak sesulit itu. Cukup aplikasikan warna dan corak khas Natal, seperti warna merah-hijau dan corak snow-flake. Bisa juga dengan memajang wreath di setiap pintu kamar. Mengganti cushion di sofa ruang keluarga juga mudah dilakukan.

5. Menutupi Semua Permukaan

Saking senangnya kita dengan suasana Natal, kita pun ingin membeli semua aksesoris yang ada di toko, lalu memajang semuanya di rumah. Alhasil, tidak ada permukaan kosong yang tersisa. Apakah itu bagus? Sama sekali tidak. Solusinya, beli apa yang dibutuhkan, sisakan 30 ruang kosong yang bebas pernak-pernik Natal.

dekorasi pohon natal di rumah

6. Hanya Merah dan Hijau

Padahal, Natal bisa diisi dengan warna apapun. Bisa corak emas, putih salju, kuning, bahkan abu-abu. Jangan merasa bahwa pecinta minimalisme tidak bisa memperoleh nuansa Natal-nya sendiri. Sebuah pohon natal warna putih yang dihiasi aksesoris warna senada akan sangat cantik dalam ruangan bergaya industrial.

7. Memilih Barang Sekali Pakai

Pohon cemara asli memang menarik dan terlihat lebih segar. Tapi, memilih mendekorasi pohon natal sintetis lebih baik. Pohon ini bisa digunakan lagi tahun depan. Pilih perlengkapan Natal yang bisa digunakan berkali-kali, misalnya lampu yang awet, atau aksesoris dari bahan sintetis. Selain itu, tetap berhati-hati dalam menggunakannya, agar tidak mudah rusak.

 

Sumber artikel: rooang.com

Sumber gambar: google